Nikahsiri.com = Legalisasi Prostitusi dan Perkawinan Anak

Berita, Press ReleaseKomentar

ECPAT Indonesia mengapresiasi langkah Polda Metro Jaya untuk segera menangkap pendiri situs nikahsiri.com yang cukup meresahkan masyarakat luas. Hal ini didasari oleh bahayanya situs online yang dibuat oleh pendirinya, didalam situs tersebut ada lelang perawan dan mengajak masyarakat yang miskin untuk ikut serta menjadi mitra mereka dalam bisnis ini. Selain itu, masyarakat yang berminat bisa ikut mendaftarkan diri dengan usia minimum 14 tahun, yang dimana usia tersebut adalah usia anak-anak.

ECPAT Indonesia melihat ini sebagai prostitusi dan perkawinan anak yang dibungkus oleh justifikasi agama dan budaya, pendiri situs ini menyebutkan bahwa apa yang dilakukan olehnya disitus online tersebut  adalah sebagai budaya asli Indonesia dan hal yang wajar. Dengan tagline “mengubah zina menjadi ibadah” yang terdapat dalam situs tersebut dan juga menjanjikan penghasilan sampai ratusan juta rupiah bagi para mitranya, hal ini seolah membenarkan apa yang dilakukan oleh pelakunya tersebut.

ECPAT Indonesia menilai ini adalah praktek perdagangan orang yang bisa juga korbannya adalah anak-anak yang memang selalu berada dalam posisi rentan untuk dieksploitasi secara ekonomi maupun seksual. Menurut keterangan dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mitra yang akan di lelang keperawanannya sudah berjumlah 300 orang dan tidak menutup kemungkinan ada anak-anak disana yang dijual keperawanannya. ECPAT Indonesia berpendapat bahwa apa yang dilakukan oleh pelaku ini sudah termasuk dalam kejahatan seksual anak dan perdagangan anak untuk tujuan seksual.

ECPAT Indonesia berpendapat bahwa orang yang akan membeli lelang perawan tersebut bisa dikategorikan sebagai pelaku kejahatan seksual anak juga, karena mereka pastinya akan memanfaatkan situs ini untuk melampiaskan hawa nafsu terhadap anak-anak dengan perantara situs yang dibuat pelaku. ECPAT Indonesia juga berharap kepolisian mau mengembangkan kasus ini ke tahap yang lebih dalam lagi untuk megetahui siapa saja orang yang menjadi mitra di situs ini, terutama siapa saja orang-orang yang berminat terhadap lelang perawan ini, bisa jadi para peminat lelang perawan ini adalah memang orang-orang yang mempunyai orientasi seksual terhadap anak-anak.

Selain itu juga ECPAT Indonesia berharap kepolisian juga menyelidiki penyedia perempuan-perempuan  yang masih perawan tersebut, karena dikhawatirkan mereka juga menyediakan anak-anak untuk diikutkan dalam lelang perawan tersebut. Bisa jadi ini adalah sebuah jaringan besar yang menjalankan bisnis haram ini, karena pelaku kerap kali menyebutkan ini adalah sebuah bisnis yang dijalankan untuk mencari keuntungan.

ECPAT Indonesia berharap pelaku dalam kasus situs nikahsiri.com bisa dihukum dengan berat karena apa yang dilakukan oleh pelaku sangatlah merendahkan perempuan dan anak-anak, dan ECPAT Indonesia juga berharap para mitra-mitra yang sudah masuk kedalam grup tersebut

diselidiki karena bisa jadi orang-orang yang masuk dalam grup tersebut memang mencari anak-anak untuk dieksploitasi secara seksual dan memuaskan hawa nafsunya saja.

Narahubung ECPAT Indonesia : Rio Hendra (081388685245)

ECPAT IndonesiaNikahsiri.com = Legalisasi Prostitusi dan Perkawinan Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *