Workshop #DOESYOURBUSINESSKNOW “Peran Sektor Wisata dan Travel dalam Keberlangsungan Pariwisata dengan Melindungi Anak Indonesia”

BeritaKomentar

Workshop #DoesYourBusinessKnow

Jakarta, 08 November 2017 – Sektor swasta khususnya hospitality Hotel, Wisma, Guest house, Apartemen dan Homestay memiliki peran penting dalam peningkatan kesadaran untuk mencegah terjadinya  eksploitasi seksual komersial anak terutama di destinasi wisata di Indoensia. Langkah-langkah tersebut penting dilakukan, untuk mendorong agar semua pihak peduli terhadap masalah eksploitasi seksual anak. Sektor swasta perlu mengembangkan kebijakan perlindungan anak dalam mencegah terjadinya eksploitasi seksual anak di destinasi wisata. Kebijakan perlindungan anak di destinasi wisata perlu dilakukan untuk mendorong peran dan tangggung jawab serta keberlangsungan wisata di Indonesia. Dengan mendorong kebijakan yang bertanggung jawab, destinasi wisata sudah memberikan andil dalam melindungi anak dari eksploitasi seksual yang sangat berpotensi tinggi terjadi dalam industri ini. Sebagai tambahannya, kebijakan perlindungan anak mampu memberikan informasi kepada traveler dan wisatawan bahwa eksploitasi seksual anak tidak pernah diterima, dimanapun negara yang dikunjunginya.

Berdasarkan hal tersebut ECPAT Indonesia melalui program Down to Zero mendorong sektor swasata yang bergerak dalam bidang Hospitality untuk mengambil peran dan kebijakan dalam melakukan perlindungan terhadap anak di Indonesia dalam sebuah training dengan “#DOESYOURBUSINESSKNOW Peran Sektor Wisata dan Travel dalam Keberlangsungan Pariwisata dengan melindungi Anak Indonesia” yang diselenggarakan di Hotel Ibis Tamarin, 08 November 2017. Gabriella Kuhn selaku Kepala Progam Eksploitasi Seksual Komersial Anak di Destinasi Pariwisata, ECPAT Internasional, datang sebagai pembicara memberikan paparan situasi terkini secara Global serta mendorong sector swasta untuk memiliki kebijakan perlindungan anak di sektor bisnis khususnya pariwisata. Selain itu, Ade Noerwenda selaku founder Dinamis Indonesia yang memiliki karir kurang lebih selama 22 tahun di bidang hospitality juga turut hadir dalam memberikan paparan mengapa pentingnya bisnis di industry pariwisata memilki kebijakan perlindungan anak. Peserta yang hadir dari berbagai sector swasta ini diantaranya Hotel, Guest House, Apartemen, Travel dan Asosiasi Wisata Bahari Indonesia.

Penulis : Fitri Noviana (Down To Zero Project Manager)

ECPAT IndonesiaWorkshop #DOESYOURBUSINESSKNOW “Peran Sektor Wisata dan Travel dalam Keberlangsungan Pariwisata dengan Melindungi Anak Indonesia”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *