Donasi dari L U R

NewsLeave a Comment

ecpat-lur

   Mengaungkan isu-isu sosial memang tidaklah mudah apalagi jika kaula muda yang ditunjuk sebagai pasar dari isu tersebut. Bisa dibilang setiap harinya isu sosial menduduki “2nd chart” jika dibandingkan dengan isu politik & ekonomi. Rasanya membahas isu sosial hanya menjadi bahan “cemilan” diwaktu senggang, kecuali pada saat –saat tertentu dimana sebuah malapetaka terjadi dimasyarakat. Child sexual exploitation merupakan salah satu contoh isu sosial yang tidak habis termakan zaman namun sering kali mendapatkan predikat minoritas dimasyarakat. Inilah kenyatan yang harus dihadapi masyarakat Indonesia, ada sekitar 40.000 – 70.000 anak menjadi korban eksploitasi seks & 100.000 anak diperdagangkan setiap tahunnya. Tapi pada kenyataannya masyarakat Indonesia masih bersikap acuh tak acuh dengan isu tersebut. Berbeda dari yang lainnya, Gege, Faza, & Farah merupakan sekumpulan anak muda yang telah menyatukan ide kreatif mereka dalam sebuah online shop bernama L U R.

  L U R Membuat sebuah gebrakan baru, dimana mengkampayekan isu sosial adalah suatu kewajiban bagi mereka. Tidak seperti kampanye pada umumnya, cara yang mereka gunakan cukup unik yaitu menyatukan isu sosial dengan produk fashion yang mereka luncurkan. Beberapa bulan setelah bisnis tersebut berjalan, faza selaku desainer L U R mengajukan ide bekerjasama dengan Ecpat Indonesia untuk mendukung kampanye kreatif yang mereka lakukan.

  L U R menawarkan sebuah produk fashion yang telah memiliki nilai donasi, sekaligus mencantumkan pesan-pesan moral yang bertujuan menghentikan kegiatan eksploitasi seksual terhadap anak. Kini produk musim pertama dengan tema child sexual exploitation yang L U R luncurkan telah habis. Berbagai testimony positif dari para pelangganpun telah memenuhi ruang obrolan mereka. kini donasi yang terkumpul telah diserahkan L U R kepada Ecpat Indonesia untuk digunakan untuk kepentingan pelayanan hukum bagi para korban eksploitasi seksual. Inilah salahsatu contoh nyata anak muda yang peduli terhadap generasi penerus bangsa. Terimakasih teman!

ECPAT IndonesiaDonasi dari L U R

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *