Mencegah Pariwisata Seks Anak di Taksi

NewsLeave a Comment

2

Taksi mempunyai peran penting untuk mencegah pariwisata seks anak, terutama para supir taksi yang langsung berhubungan dengan penumpang dari berbagai macam tujuan.

Para penumpang tersebut sudah pasti akan menuju suatu tempat, ada tempat yang mereka ketahui ada pula yang tidak sehingga bertanya ke supir taksi. Diantara para penumpang tersebut yang kami temui ternyata ada yang menanyakan tempat-tempat prostitusi, dimana di pikiran mereka sudah pasti para supir taksi tersebut tahu.

Untuk mencegah hal tersebut, ECPAT Indonesia berinisiasi untuk mengadakan pelatihan pencegahan pariwisata seks anak pada supir taksi dengan memberikan pemahaman akibat dari pariwisata tersebut sehingga mereka lebih memiliki kesadaran untuk melindungi anak.

Pelatihan ini akan diadakan di 4 pul Taxi Putra Jakarta. Pelatihan pertama diadakan di pul Tanjung barat dengan 30 supir taksi dan manajemen taksi putra. Pelatihan pertama ini dikemas dengan acara sahur bareng dan juga pemutaran film.

ECPAT Indonesia mengharapkan para supir yang sudah dilatih ini, bisa membantu pencegahan pariwisata seks anak dengan berkata tidak kepada penumpang yang menanyakan tempat prostitusi. Karena peran dan bantuan semua pihak sangat membantu untuk melindungi anak Indonesia dari praktek eksploitasi seksual komersil.

ECPAT IndonesiaMencegah Pariwisata Seks Anak di Taksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *