Lunch Meeting with Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI)

SHARE
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Jakarta, 25 Oktober 2016 – ECPAT Indonesia bekerjasama dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DKI Jakarta menyelenggarakan Lunch Meeting pada Selasa, 25 Oktober 2016 yang dihadiri oleh sektor swasta yang bergerak didunia pariwisata. Kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian Pariwisata, Ketua PHRI DKI Jakarta, Anggota PHRI Jakarta, GM Hotel-hotel anggota PHRI, Himpuna Humas Hotel (H3), dan Hotel Human Resources Managers Association (HHRMA​)​. Tujuan dari kegiatan ini adalah guna mendorong sektor swasta yang bergerak dalam bidang  wisata untuk mengambil peran dan kebijakan dalam melakukan perlindungan terhadap anak di Indonesia.

Dalam pertemuan ini ECPAT Indonesia menjelaskan program Down to Zero yang fokus dalam memerangi eksploitasi seksual komersial anak di destinasi pariwisata serta trend-trend yang terjadi dalam kurun waktu belakang ini berdasarkan hasil research yang telah dilakukan oleh

image009

ECPAT Indonesia. Pertemuan ini juga membahas langkah kongkrit apa yang akan dilakukan bersama oleh ECPAT dan sector swasta, beberapa rumusan yang dihasilkan dari kegiatan ini adalah adanya MOU guna memperkuat komitmen sektor swasta untuk terlibat dalam pencegahan Eskploitasi seksual komersial anak di destinasi pariwisata. PHRI dan ECPAT akan merumuskan MOU yang didalamnya akan terdiri dari berbagai macam kegiatan TOT mengenai kode etik perlindungan anak, pertemuan-pertemuan penguatan kapasitas dan jaringan di tingkat managerial hotel dalam isu perlindungan anak serta kampanye pencegahan bersama yang akan dilakukan dalam waktu 5 tahun kedepan.

Pertemuan ini merupakan langkah awal komitmen dari Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) mengingat PHRI merupakan organisasi perhotelan terbesar yang menaungi lebih dari 300 hotel baik dari hotel yang berbintang besar maupun hotel-hotel kecil  serta restaurant yang ada di Jakarta.

Penulis:

Fitri Noviana

Assistant Program Manager

SHARE
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Masukkan kata kunci pencarian...

Enter search keyword...