Kolaborasi dengan Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia dalam Peningkatan Kapasitas Jaksa Penanganan Kasus Eksploitasi Seksual Komersial Anak

BeritaKomentar

ECPAT Indonesia berkesempatan mengunjungi Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia untuk berkolaborasi dalam penanganan kasus Eksploitasi Seksual Komersial Anak melalui pelatihan kepada para Jaksa. Bertempat di Kantor Badan Diklat Kejaksaan RI, Jum’at 25 Mei 2018 audiensi diterima oleh Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Kaban Diklat) Kejaksaan RI Bapak Setia Untung Arimuladi dan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional Bapak Rudi Prabowo Aji . Dalam pertemuan kali ini membahas mengenai tujuan dari kolaborasi dalam rangka memberikan informasi perkembangan terbaru terkait modus kepada para jaksa tentang eksploitasi seksual komersial anak dan juga mendorong badan diklat kejaksaan untuk secara internal memiliki program peningkatan kapasitas khusus terkait Eksploitasi Seksual Komersial Anak.

Pertemuan ini akan dilanjutkan dengan persiapan MOU antara ECPAT Indonesia dan Badan Diklat Kejaksaan RI dalam program peningkatan kapasitas khusus terkait Eksploitasi Seksual Komersial Anak. Adapun rencana MOU ini akan dilaksnakan selama 2 tahun dengan fokus utama pelaksanaan training yang akan dilaksanakan pada tahun 2018. Didalam MOU akan dituangkan beberapa kegiatan utama seperti pembuatan modul, training dan serangkaian FGD untuk mendorong Badan Diklat Kejaksaan secara internal memiliki program peningkatan kapasitas khusus terkait Eksploitasi Seksual Komersial Anak.

Program kolaborasi ini merupakan salah satu dari program Down to Zero yang fokus pada kolaborasi dengan penegak hukum. Jaksa yang merupakan aparat penegak hukum merupakan salah satu aktor dalam target kerja dari Down to Zero program yang dilaksanakan di 11 Negara atas dukungan Kementerian Luar Negeri Belanda.

Penulis : Fitri Noviana

ECPAT IndonesiaKolaborasi dengan Badan Diklat Kejaksaan Republik Indonesia dalam Peningkatan Kapasitas Jaksa Penanganan Kasus Eksploitasi Seksual Komersial Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *