Pertemuan Jaringan JKP3 Mengkawal Advokasi Rancangan Undang-Undang (RUU)

Berita, Publikasi MediaKomentar

ll

Jakarta, 18 Oktober 2016 – ECPAT Indonesia melakukan rapat bersama terkait dengan sharing advokasi Rancangan Undang-Undang (RUU) yang saat ini dilaksanakan oleh JKP3.

Pertemuan ini dihadiri oleh LBH Apik Jakarta, Asosiasi APIK, Kapal Perempuan, Solidaritas Perempuan, ICRP, Migrant Care, ECPAT Indonesia dan beberapa lembaga lainnya. Pertemuan tersebut mendiskusikan terkait dengan progress atau perkembangan advokasi RUU diantaranya adalah RUU PKS, RUU Pengasuhan Anak, RUU Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PPMI) Buruh Migrant, RKUHP.

Diskusi menceritakan mengenai hambatan dalam advokasi tersebut khususnya RUU PPMI dimana kurang maksimal dalam melakukan advokasi, lobby ke DPR, komisi/Fraksi dan kurangnya kampanye untuk mendorong RUU tersebut ke publik.

Sementara dalam RUU PKS masih adanya rasa hanya kepemilikan sepihak saja, tidak menjadi kepemilikan bersama. Namun ini menjadi suatu pembahasan yang serius semenjak workshop di Milennium, agar persoalan RUU PKS akan menjadi persoalan bersama dalam melakukan advokasi.

Pertemuan ini akan dilanjutkan dengan pertemuan lanjutan yang akan dilaksanakan pada akhir Oktober 2016.

Penulis :

Ermelina Singereta, SH

ECPAT IndonesiaPertemuan Jaringan JKP3 Mengkawal Advokasi Rancangan Undang-Undang (RUU)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *