Pemberian Donasi Kepada Mitra Sekolah Ecpat Indonesia yang Terdampak Bencana Banjir

BeritaKomentar

Di awal tahun 2020, pada Rabu pagi, 1 Januari 2020 terjadi banjir besar di sejumlah lokasi di DKI Jakarta. Data yang dihimpun BNPB per 4 Januari 2020, banjir merendam 308 kelurahan dengan ketinggian air maksimum mencapai enam meter. Korban meninggal dunia mencapai 60 orang dan jumlah pengungsi sebanyak 92.621 jiwa. 201 sekolah dan 8420 siswa terdampak banjir di DKI Jakarta.

Marymond sebagai salah satu brand produk lifestyle asal Korea Selatan (Korsel) yang perduli terhadap berbagai isu hak asasi manusia (HAM), memberikan perhatiannya kepada korban bencana banjir tersebut. Pada tanggal 24 Januari 2020, Marymond berkolaborasi bersama ECPAT Indonesia memberikan donasi kepada salah satu sekolah dampingan ECPAT Indonesia yaitu SMIP 28 Oktober.

Kegiatan pemberian donasi ini dihadiri oleh Ms. Hong selaku CEO Marymond, Mr. Kim selaku Global Marketing Director Marymond, Bapak Ahmad sofian selaku Koordinator Nasional ECPAT Indonesia, dan Ibu Badriah selaku Kepala SMIP 28 Okotber beserta guru dan siswa.

Kegiatan diawali dengan sambutan Ibu Badriah selaku Kepala Sekolah SMIP 28 Oktober. Beliau menyampaikan kondisi saat sekolah terkena banjir. Pada tanggal 1 januari, banjir merendam SMIP 28 Oktober dengan ketinggian air 1 meter. Pada saat banjir, sekolah sedang libur sehingga tidak ada banyak orang untuk menyelamatkan barang-barang di sekolah. Sejumlah buku-buku sekolah dan peralatan untuk pembelajaran banyak yang mengalami kerusakan. Siswa-siswi yang tinggal di sekitar sekolah juga terdampak banjir. Pasca banjir, sekolah sudah mengajukan dana bantuan kepada pemerintah, namun dana tidak kunjung diberikan. Untuk itu, Ibu Badriah mengucapkan banyak terimakasih kepada Marymond dan ECPAT Indonesia atas perhatiannya kepada SMIP 28 Oktober.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Ahmad Sofian dan Ms. Hong, yang menyampaikan terkait kepeduliannya terhadap SMIP 28 Oktober sebagai salah satu sekolah yang terdampak banjir. Selain itu, Bapak Ahmad Sofian menjelaskan kerjasama antara ECPAT Indonesia dan Marymond di Indonesia, dan Ms Hong menyampaikan tentang campaign “I Marymond You”.

Kegiatan ditutup dengan pemberian donasi secara simbolik oleh Ms.Hong kepada Ibu Badriah dan foto bersama.

Penulis: Oviani Fathul Jannah (Asisten Program Manager)

ECPAT IndonesiaPemberian Donasi Kepada Mitra Sekolah Ecpat Indonesia yang Terdampak Bencana Banjir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.